KKN STAMIDIYA DESA MANDUNG 2018

DARI MAHASISWA UNTUK MASYARAKAT

Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAMIDIYA 2018 di desa mandung kecamatan Kokop kabupaten Bangkalan sudah memasuki hari yang ke-12, sudah banyak program program yang juga terealisasis sesuai dengan rencana dan target. Termasuk pada hari ini (kamis, 1 maret 2018) ada beberapa program
yg berhasil di eksekusi dengan baik oleh para peserta KKN STAMIDIA 2018, di antaranya;

            A.  Gerakan seribu tangan tanpa kuman.
Desa mandung merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Kokop kabupaten Bangkalan. Di desa tersebut banyak berdiri lembaga lembaga pendidikan baik yang formal maupun yang non-formal, mulai dari jenjang taman kanak kanak, SDI/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Melihat realita ini, maka mahasiswa KKN STAMIDIYA 2018 berinisiatif untuk membantu memberikan kesadaran kepada siswa tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan tangan, karena segala makanan memasuki usus melalui tangan. Jadi agar makanan yang kita makan sehat di antaranya harus menjaga kebersihan tangan. Nah, untuk itu para mahasiswa KKN STAMIDIYA 2018 mempunyai trobosan program yaitu ‘’GERAKAN SERIBU TANGAN TANPA KUMAN’’ yang mana sasarannya adalah siswa siswi TK dan SD/SDI/ MI yang ada di desa Mandung, dengan tujuan agar para siswa mempunyai kesadaran betapa pentingnya menjaga kebersihan tangan.

Gerakan seribu tangan tanpa kuman oleh peserta KKN Stamidiya
 (TK dan SDI di dusun murang sanah)


            B.  BAKTI SOSIAL
Selain ‘’Gerakan Seribu Tangan Tanpa Kuman’’ mahasiswa KKN Stamidiya juga menjalankan program misi cinta lingkungan. Yaitu, dengan melakukan bakti sosial membersihkan jalan jalan dusun Komireh dari semak belukar, agar masyarakat mempunyai rasa nyaman ketika belalui jalan tersebut.
Dalam menjalankan program ini para mahasiswa KKN Stamidiya dengan antusias  dan kompaknya bahu membahu membersihkan jalan jalan desa mandung dari semak belukar, dengan peralatan seadanya mereka berangkat dari base  camp untuk menjalankan misi kemanusiaan tersebut demi terciptanya desa mandung yang indah dan nyaman.
Pembersihan jalan dari semak belukar
(Dusun komireh)

            C. MENGAJAR MADIN.
Slogan ‘’Dari Mahasiswa Untuk Masyarakat’’ tetap dikibarkan oleh mahasiswa KKN Stamidiya dalam menjalankan misinya di desa mandung ini, selesai dengan satu misi peduli lingkungan. Mahasiswa KKN Stamidiya melanjutka misi keanusiaan yg lain. Yaitu mengajar madrasah ‘’Raudhatul Umamiyah’’ yang berada di dusun palongan.
Mengajar madin di dusun palongan


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontributor

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.